ngopi bareng

Cara ngopi yang benar agar manfaatnya bisa kamu dapatkan

  • Pilihlah biji kopi yang masih segar

Jika ingin mendapatkan cita rasa kopi yang benar-benar bagus dan berkualitas, pastikan kamu membeli kopi yang masih segar. Salah satu cara untuk mengetahui tingkat kesegaran kopi tersebut adalah dengan melihat tanggal panggang yang tercetak pada kemasannya.
  • Jangan langsung minum kopi ketika suhunya masih sangat panas

Menurut para ahli minum kopi, cita rasa terbaik dari kopi bisa kita nikmati lebih mendalam apabila kopi tersebut sudah didiamkan antara 3-4 menit hingga suhunya mencapai 60 derajat. Karena ketika masih dalam keadaan terlalu panas, biasanya cita rasa kopi cenderung sulit untuk dinikmati.
  • Jangan rebus kopi dengan menggunakan air yang terlalu panas

Jika kamu merebus air untuk membuat kopi, usahakan merebus air tersebut hingga 80 derajat saja. Pasalnya, merebus air untuk menyeduh kopi hingga terlalu panas akan menyebabkan kafein pada bubuk kopi lebih mudah terekstrak.
  • Belajarlah menikmati kopi tanpa gula

Kalori yang berasal dari gula sangat tidak baik bagi kesehatan. Jika ingin menikmati kopi murni yang benar-benar enak dan menyehatkan, maka cobalah belajar minum kopi tanpa gula. Saya sudah bertahun-tahun jadi peminum kopi tanpa gula, dan rasanya memang nikmat.

Tips membeli kopi yang masih segar

Alih-alih membeli kopi hitam maupun kopi sachet yang umum kita temukan di pasar atau di toko-toko. Saya lebih merekomendasikan pembaca untuk membeli langsung melalui Otten Coffee. Karena mereka, banyak menyediakan kopi yang kualitasnya sangat baik dan masih segar. Jika tertarik, jangan ragu-ragu mengunjungi official store mereka yang ada di Bukalapak, yang link-nya telah diberikan di bagian atas.
Salam penikmat kopi!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara bikin miniatur truk

macam macam mobil sport

cara membuat kue rangi